MENU TUTUP

Honda akan Tutup Pabriknya di Inggris

Rabu, 20 Februari 2019 | 07:43:52 WIB Dibaca : 3771 Kali
Honda akan Tutup Pabriknya di Inggris Mobil baru Honda meninggalkan pabrik mobil Honda di Swindon, Inggris barat, 19 Februari 2019. Foto:AP/Voaindonesia.com
Loading...

Petunjuk7.com - Produsen mobil Honda berencana menutup pabriknya di Inggris barat pada 2021, sebuah pukulan baru bagi ekonomi Inggris yang sedang mengalami kesulitan menyusul ketidakpastian bisnis terkait keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) bulan depan.

Perusahaan itu mengumumkan keputusan tersebut pada sebuah konperensi pers di Tokyo, Selasa (19/2/2019). Kantor berita Associated Press mengungkapkan, rencana penutupan itu mengancam eksistensi sedikitnya 3.500 pekerjaan di Inggris yang terkait dengan Honda.

Presiden Direktur dan CEO Honda Takahiro Hachigo mengatakan, keputusan itu tidak terkait dengan Brexit, namun diambil berdasarkan pertimbangan persaingan global yang menuntut Honda untuk mempercepat produksi kendaraan-kendaraan listriknya.

Meski demikian banyak pakar ekonomi mengatakan, ketidakpastian terkait Brexit ikut berperan dalam keputusan itu. Sejauh ini belum ada kejelasan apa sesungguhnya arti keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Dalam skenario terburuk, itu bisa berarti tarif yang tinggi dan pengawasan perbatasan yang bisa meningkatkan biaya pengadaan barang dan memperlambat pengiriman barang.

Honda memproduksi model Civic-nya di pabrik yang terletak di Swindon, sekitar 115 kilometer dari barat London, itu, dengan tingkat produksi 150 ribu mobil per tahun. Hachigo menyesalkan keputusan tersebut namun mengatakan, itu merupakan yang terbaik dalam situasi saat ini.

Hachigo mengatakan, perusahaannya akan berdiskusi dengan para pekerjanya yang terdampak di Inggris sesegara mungkin. 

Sumber:Voaindonesia.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif